7 DAYS MENTAWAI TRIBE & SIBERUT JUNGLE

9,85 JT

7 DAYS MENTAWAI TRIBE & SIBERUT JUNGLE

7

DAYS
  • ARRIVAL PADANG (MM)

    Kedatangan di Bandara Internasional Minangkabau, perwakilan kami akan menyambut anda. Transfer ke hotel Grand Inna Muara. Makan malam dan briefing akan diadakan di hotel bersama guide untuk membahas persiapan dan kebutuhan selama di Mentawai.

  • PADANG - SIBERUT (MENTAWAI) (MP, MS, MM)

    Makan pagi dipercepat. Transfer ke pelabuhan Muaro pada jam 06.30, berangkat dengan kapal Feri ke Siberut-Mentawai pada jam 07.00. Melapor pada petugas pelabuhan dan bersiap untuk mengarungi sungai dengan menggunakan perahu motor yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Kedalaman sungai sering berubah, jika dalam keadaan surut mungkin anda mungkin diminta turun dari perahu untuk berjalan di tepian sungai. Bermalam di UMA.Uma adalah salah satu jenis rumah tradisional di Mentawai yang memiliki ukuran yang cukup besar dan digunakan untuk tamu yang menginap. Uma juga digunakan untuk menyimpan benda-benda pusaka, selain itu juga digunakan sebagai tempat penyimpanan persembahan serta tengkorak hasil buruan seperti babi hutan, rusa, monyet dan burung.

  • MENTAWAI (MP, MS, MM)

    Bangun pagi kemudian mandi di sungai. Makan pagi ala Indonesia akan disajikan bersama teh atau kopi, roti, sagu, selai dan telur. Kemudian anda bisa melihat kegiatan anggota suku yang tetap mempertahankan budaya dan kebiasaannya. Suku pedalaman mentawai masih memegang teguh dan menerapkan kepercayaan lama mereka. Anda juga bisa menyaksikan beberapa orang yang badannya dipenuhi oleh tato. Bagi mereka tato adalah pakaian yang abadi, fungsi tato ini adalah sebagai pembeda identitas dan status sosial. Tato mereka terbuat dari campuran gula tebu dan arang. Setelah menato tubuh, mereka akan menderita demam selama beberapa hari. Kemudian anda bisa melihat aktifitas ibu-ibu mengolah sagu menjadi makanan di tengah Uma, kemudian lihat bagaimana mereka menangkap ikan di sungai. Anda juga bisa berkeliling desa untuk melihat keunikan lainnya. Bermalam di Uma.

  • STAY AT THE VILLAGE OF MENTAWAI TRIBE (MP, MS, MM)

    Bangun pagi kemudian mandi di sungai. Makan pagi ala Indonesia akan disajikan bersama teh atau kopi, roti, sagu, selai dan telur. Pada hari keempat anda akan diajari bagaimana cara membuat busur panah, anak panah serta racunnya. Anda juga bisa melihat proses pembuatan pakaian dari kulit kayu. Jika beruntung anda juga bisa menyaksikan upacara Shaman. Jelajahi sekitar desa untuk menemukan suku-suku lainnya. Bermalam di rumah penduduk.

  • MENTAWAI VILLAGE (MP, MS, MM)

    Setelah makan pagi, menjelajahi pulau Siberut untuk mengunjungi desa Madobak untuk melihat beberapa rumah tradisional. Jika anda tertarik dengan kepercayaan kuno disini, ini merupakan tempat yang bagus untuk berinteraksi dan belajar bersama penduduk suku tentang kebiasaan mereka. Anda bisa ikut serta dalam kegiatan mereka. Bermalam di rumah tradisional di desa.

  • MENTAWAI - MUARA SIBERUT - PADANG - TRANSFER AIRPORT (MP, MS, MM)

    Setelah makan pagi, berlayar dengan speedboat ke Muara Siberut yang memakan waktu 4 hingga 6 jam. Kemudian menunggu kedatangan kapal Feri untuk perjalanan kembali ke Padang. Di Padang sebuah mobil bersiap menunggu kedatangan anda, transfer ke Bandara untuk penerbangan malam.

  • Sea Transportation (Fast Ferry)

    Tuesday:
    07:00 WIB = Padang - Sikabaluan - Siberut
    15:00 WIB = Siberut - Padang

    Thursday:
    07:00 WIB = Padang - Siberut
    11:30 WIB = Siberut - Sikabaluan
    15:00 WIB = Sikabaluan - Padang

    Saturday:
    07:00 WIB = Padang - Sikabaluan - Siberut
    15:00 WIB = Siberut - Padang

    WIB = Western Indonesia Time

    *Please arrive in Padang at least one day before transfer with Fast Ferry
    .